Selamat Datang di Blog Satria dari Timur

Minggu, 21 Maret 2010

BUKANKAH DIA DAHULU SETETES MANI YANG DITUMPAHKAN

Dari : Fatimah Nurul Hidayah
السلام عليكم . بِسْــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم. لا إله إلا الله.محمد رسو ل الله
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد

Pada abad 19-20 awal, orang-orang masih ramai berpendapat jika jenis kelamin bayi ditentukan oleh sel dari ibunya, atau paling kurang dipercayai bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh sel jantan dan sel betina secara bersama.

Hal ini terkadang masih berlaku jika wanita melahirkan bayi perempuan, maka suami, keluarga atau masyarakat akan menyalahkan wanita yg melahirkan.

Akan tetapi Al-Qur’an memberi informasi yang berbeda dalam sebuah ayatnya yang terdapat pada Surat 53 An-Najm ayat 45-46 yang artinya:
45. DAN BAHWASANYA DIALAH YANG MENCIPTAKAN BERPASANG-PASANGAN PRIA DAN WANITA. 46. DARI AIR MANI, APABILA DIPANCARKAN.

Jelas sangat, bahwa yang peran yang paling menentukan dalam pembentukan janin ialah air mani dari pihak Suami

Cabang ilmu genetika dan biologi molekular yang sedang berkembang telah secara ilmiah membenarkan kecermatan informasi yang diberikan Al-Qur’an. Kini dipahami bahwa jenis kelamin ditentukan oleh sperma sedangkan perempuan tidak memiliki peran apapun dalam proses penentuan kelamin calon bayi ini.

Dijelaskan pula dalam Surat 75 Al-Qiyamah ayat 37 yang artinya:
BUKANKAH DIA DAHULU SETETES MANI YANG DITUMPAHKAN?

Kromoson merupakan unsur utama dalam penentuan jenis kelamin. 2 Kromosom jenis kelamin ini terdapat diantara 46 Kromosom yang menentukan struktur seorang manusia. 2 Kromosom ini dinamakan XY pada laki-laki dan XX pada wanita karena bentuk kromosom ini mirip dengan huruf X dan Y. Kromosom Y membawa gen yang mengkode sifat laki-laki, dan kromosom X membawa gen yang mengkode sifat wanita.

Pembentukan seorang manusia baru, berasal dari kombinasi silang dari salah satu kromosom-kromosom ini yang berada dalam tubuh laki-laki dan wanita secara berpasangan. Pada perempuan, kedua komponen sel kelamin yang terbelah menjadi 2 selama ovulasi membawa kromosom X. Sebaliknya sel kelamin laki-laki menghasilkan 2 sperma yang berbeda.

1 mengandung kromosom X dan lainnya kromosom Y. Jika semua kromosom X dari perimpuan bergabung dengan sebuah sperma yang mengandung kromosom X, maka bayi tersebut adalah perempuan. Jika ia bergabung dengan sperma yang mengandung kromosom Y, maka bayi tersebut adalah laki-laki. Dengan kata lain, jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom dari laki-laki yang bergabung dengan sel telur perempuan.

Akan tetapi, ada sebuah kitab yang mengaku "katanya" 100 % dari Tuhan tapi malah berkata sebaliknya yang jelas-jelas bertentangan dengan KENYATAAN & BUKTI ILMIAH YANG JELAS-JELAS SUDAH TERBUKTI dan diajarkan di sekolah.

IMAMAT 12:1. TUHAN berfirman kepada Musa, demikian:
12:2 "Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seorang perempuan bersalin dan melahirkan anak laki-laki, maka najislah ia selama tujuh hari. Sama seperti pada hari-hari ia bercemar kain ia najis.
12:3 Dan pada hari yang kedelapan haruslah dikerat daging kulit khatan anak itu.
12:4 Selanjutnya tiga puluh tiga hari lamanya perempuan itu harus tinggal menantikan pentahiran dari darah nifas, tidak boleh ia kena kepada sesuatu apapun yang kudus dan tidak boleh ia masuk ke tempat kudus, sampai sudah genap hari-hari pentahirannya.
12:5 Tetapi jikalau ia melahirkan anak perempuan, maka najislah ia selama dua minggu, sama seperti pada waktu ia bercemar kain; selanjutnya enam puluh enam hari lamanya ia harus tinggal menantikan pentahiran dari darah nifas.

Coba tengok baik baik ayat ke 2 & 5, jika wanita melahirkan bayi laki laki, maka ia najis selama 7 hari, tapi jika wanita itu melahirkan seorang bayi perempuan, maka najisnya menjadi 2 minggu.

Mengapa wanita yg melahirkan yg disalahkan?

Sila fikir baik2, bagi yang merasa manusia memiliki akal sebagai karunia yang melebihkan manusia dibanding binatang.

Pengkhotbah 3:19 Karena NASIB MANUSIA ADALAH SAMA DENGAN NASIB BINATANG, nasib yang sama menimpa mereka; sebagaimana yang satu mati, demikian juga yang lain. Kedua-duanya mempunyai nafas yang sama, dan MANUSIA TAK MEMILIKI KELEBIHAN ATAS BINATANG, karena segala sesuatu adalah sia-sia.

Nabi kami, Nabi mulia Isa AS milik umat islam pun menyuruh gunakan akal atas segalanya, bahkan dalam menyembah SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA.

Matius 22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan SEGENAP AKAL BUDIMU.

Lukas 10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan SEGENAP AKAL BUDIMU, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Siapa yang mau mengikuti Nabi tercinta umat Islam untuk guna AKAL?
Yohanes 14:15. "Jikalau kamu mengasihi aku, kamu akan menuruti segala perintahku.

Kalau tak sayang maka bermakna tidak taat & mengkhianati / mengingkari.

Dan,,, 1x lagi,,, Islam... TERBUKTI BENAR...
Christian,,, sila comment sendiri laaaa.... ^_^
---------------
Lazimnya, pada awalnya, kita beragama cuma ikut orang tua sahaja. Kita tak fikir apa agama itu benar atau salah.

Jika kita lahir di timur dari keluarga islam, maka kita islam.
Jika kita lahir di barat dari keluarga christian, maka kita christian.
Jika kita lahir di Himalaya dari keluarga budha, maka kita jadi bhisksu.

19 keyakinan, meski yakin sangat dengan seyakin-yakinnya, maka tetap lah tak bermakna ada 19 Tuhan,tetap Tuhan cm 1 !

1 Tuhan bmakna 1 Agama yg sebenar,macam mana kita boleh tahu sebuah agama benar???

Jadi, dalam soalan ini kita TIDAK BICARA TENTANG KEYAKINAN, tapi kita paparkan BUKTI KEBENARAN.

Jika Islam Benar, apa buktinya?
Jika Christian Benar, apa buktinya?

Untok membuktikan sebuah agama benar, maka tak boleh ditengok dari kesalahan ummatnya, kerana ummat tetaplah manusia yg tak sempurna.

Jika di negeri muslim ramai orang miskin yg beragama islam, maka itu tak bererti islam buruk, kerana di philipin yg miskin sangat agamanya ialah katholik.

Jika di negeri muslim ramai pesalah/penjahat yg masuk lokap/penjara ialah ramai yg beragama islam, maka tak bererti islam buruk, kerana di brazil, venezuela, mexico, argentina yg menjadi pesalah/napi di lokap ialah beragama christian atau katholik.

Pembuktian sebuah agama benar pun tak boleh ditengok dari pendapat orang, kerana lain orang lain fikiran, & ada ramai pendapat orang dimuka bumi ini yg satu sama lain berbeza.

Pembuktian sebuah agama benar kena dilihat dari kitabnya, jika memang kitab itu dari Tuhan, maka TAK BOLEH ada kesalahan sesikit apapun.

Mari kita sama buktikan 2 hal sahaja:
1. Bukti nyata Qur'an ialah mukjizat terbesar & sepanjang masa
2. Bukti nyata alkitab christian ramai kesalahan soalan ajaran & ayatnya

Ramai dalam Qur'an disebut Taurot & Injil yg kena kita imani, tapi Taurot & Injil itu sudah tak suci lagi, maknanya, ayat yg betul itu ramai, tapi yg salah pun ramai sangat, jumlahnya menjumpai RIBUAN KESALAHAN.

Dan, ramai pulak ajaran dalam alkitab christian yg tak diketahui, disembunyikan, tak dilaksanakan, diingkari & bahkan diejek pulak oleh ummat christian sendiri.
-----------------------------------------------------------------------------
Mintalah ampun pada ALLAH, ALLAH Maha Pemaaf, dan hanya ALLAH sahaja yang boleh mengampuni dosa.

Qs.39 Zumar:53. Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Jika ada orang yg nak masok Islam, maka SEMUA dosa dia yang telah lalu PASTI diampuni ALLAH.

Qs.8 Anfaal:38. Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu: "Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), niscaya Allah akan mengampuni mereka tentang dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali lagi sesungguhnya akan berlaku sunnah orang-orang dahulu ".

Dan... Siapakah yang ingin masuk Islam?

Qs.2 Baqarah:256. Tidak ada paksaan untuk agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Sesungguhnya, masih ramai BUKTI ayat soalan ini, tapi untok BUKTI diatas cukuplah untok orang berfikir.

Markus 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap HATIMU dan dengan segenap JIWAMU dan dengan segenap AKAL budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Jadi, ada baiknya lelaki dari ummat christian berhenti menyembah Jesus & Roh Kudus, dan tukar menyembah ALLAH sahaja.

Dan ada baiknya ummat christiani bersyahadat:
Tidak ada Tuhan Selain ALLAH
Isa Rasulullah... ^_^

Bersunat seperti Nabi Ibrahim, Ismail, Ishak, Yohanes, Jesus & Paulus..
Membuka kasut & alas kaki sebelum masok gereja...
Bersujud seperti Jesus sujud & Nabi Ibrahim, Musa, Daud, dan lainnya...
Menghadap Kiblat seperti para Nabi terdahulu...
Berdo'a hanya kepada ALLAH sahaja... bukan kepada Jesus...
Bertahajud seperti Jesus bertahajud...

Yohanes 14:15. "Jika kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahku.

Dan berbahagialah kita sebagai muslim kerana kita lah yg mengamalkan semua itu, Qur'an telah memurnikan ajaran-ajaran yg telah hilang & tak dilaksanakan oleh ummat terdahulu yang ingkar pada kitabnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar